Dorong Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Apresiasi Program Koperasi Makassar Pangan Mandiri

MAKASSAR, SULSELNET.COM- – Koperasi Makassar Pangan Mandiri meluncurkan program Warung Pangan Mandiri dan Warung Kuliner Mandiri di Tribun Karebosi, Ahad (8/3/2020).

Pimpinan Koperasi MPM, Ridwan Rahman menyebut, program ini tidak hanya membawa manfaat bagi anggota koperasi tetapi juga hadir sebagai solusi dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Di Warung Pangan Mandiri kita membantu petani dan nelayan kita untuk memasarkan produknya sekaligus memberi akses bagi masyarakat kita biar yang di lorong-lorong untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” ujar Ridwan.

Sementara melalui Warung Kuliner, kata dia, masyarakat bisa memperoleh produk makanan yang siap konsumsi. Persebaran titik jualan mitra tidak asal, masing-masing kelurahan ada mitra untuk setiap program.

“Alhamdulillaah kita sudah memiliki ribuan mitra. Mitra kami untuk kedua program ini tidak asal comot, ada syaratnya yang sudah jauh hari kita lakukan. Pertama warga Kota Kakassar dibuktikan KTP, terus memiliki lokasi yang cocok untuk ditempati gerai yang akan dibagikan, atau 2×2 meter, kita survei lokasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Evi Apryalti yang hadir mewakili Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku menyambut baik sekaligus mengapresiasi program yang diluncurkan oleh Koperasi MPM.

“Mengapresiasi apa yang telah dilakukan Koperasi Pangan Mandiri, sekaligus berterima kasih karena memberikan ruang bagi masyarakat lorong unfik berusaha sekaligus menginventarisir dan mengambil hasol usaha dari masyarakat yang mana mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan kita,” terang Evi Apryalti.

Dia mengingatkan kepada Koperasi MPM agar tetap konsisten terhadap komitmen hang telah dibangun, sebagaimana yang menjadi tujuan awal mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita.

“Kita mau lihat progresnya, makanya kita mendukung selama bertujuan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat kita,” tutupnya.

Silahkan Berkomentar