Picu Kemacetan, Lurah Tamalanrea Imbau Pemilik Ruko di BTP Tak Gunakan Bahu Jalan

Foto:Lurah Tamalanrea, Drs. H Aminuddin MM (ist)

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Mengatasi kerap terjadinya jalanan macet dan lingkungan yang semberawut, Lurah Tamalarea, Drs. H. Aminuddin, MM menginbau kepada pemilik ruko yang ada di Bumi Tamalanrea Permai (BTP)agar tidak memanfaatkan bahu jalan sebagai alat transaksi serta tempat beraktivitas.

” Olehnya kami harap para pengusaha atau pemilik ruko tidak pakai bahu jalan untuk usaha. Apalagi kalau menyewakan kepada PK5 tanpa melihat kondisi sekitar sering macet.”ucap Lurah Tamalanrea, Aminuddin, Rabu, (11/3).

Meski demikian, sebagai aparat pemerintah yang bijak, ia mengaku bahwa sebenarnya pihaknya senang jika usaha dan perekonomian warga setempat bisa bergairah. Tetapi, tentu disisi lain mereka pemilik ruko dan PK5 diharap tetap menjaga kebersihan dan keindahan wilayah.

“Inikan semua demi kepentingan publik, usaha lancar dan lingkungan juga tetap bersih dan terjaga dengan baik. Jalan juga tidak macetmi.”lanjutnya.

Selain itu, dalam menata wilayahnya agar tertib, Aminuddin mengaku telah membuat surat teguran kepada pemilik ruko yang melanggar karena menggunakan bahu jalan.

“Harusnya mereka (pemilik ruko) siapkan lahan parkir sendiri untuk pelanggannya supaya tidak timbulkan macet. Jadi kami berusaha terus untuk tertibkan dan kami sudah kasi surat teguran kepada yang melanggar.”akunya.

Sekadar diketahui, penertiban tersebut dilakukan sesuai dengan aturan SK Perwali no 64 tahun 2011 tentang larangan parkir dan menjual di bahu jalan.

Silahkan Berkomentar