Organisasi Esport Indonesia Resmi Terbentuk di 34 Provinsi, Termasuk Sulsel

Foto:Pelantikan Pengurus Espor Sulsel di jln Hertasning kota Makassar, Sabtu, (14/3/2020).

SULSELNET.COM, MAKASSAR- Banyaknya minat dan bakat yang lahir dengan berkembang pesatnya Olahraga Esport, kini 14 Maret 2020 telah resmi dibentuk kepengurusan organisasi Esport Indonesia di 34 Provinsi, dan wilayah Sulawesi Selatan salah satunya.

Ketua umum ESI Prov Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko,mengatakan bahwa dengan terbentuknya organisasi Esport Indonesia talenta para atlet yang ada di daerah bisa berkembang dengan baik.

“Diharapkan dengan terbentuknya Esport Provinsi maka organisasi olah raga ini bisa juga dikembangkan ke daerah kabupaten dan kota, “ucap Handoko usai megukuhkan dan melantik pengurus Esport Indonesia Sulsel, di Makassar, Sabtu, (14/3/2020).

Lebih lanjut, Handoko mengaku kedepan pihaknya tentu akan merangkul semua club-club Esport yang ada di kabupaten/kota. Sehingga jika ada kegiatan atau perlobaan pengurus tingkat kabupaten/kota yang akan berperan mensukseskannya.

“Kita akan rangkul club-club esport yang ada nanti, jadi kalau ada kegiatan di wilayahnya mereka yang akan berperan melakukan pengembangan olah raga esport ini.”lanjutnya.

Sementara Wakil Ketua Koni Sulsel, HM Ambas Syam, sangat mengapresiai olahraga eletronik tersebut. Pasalnya olahraga esport ini cukup berkembang pesat di era global. Apalagi esport menjadi salah satu olahraga yang diminati oleh pemuda-pemudi atau kaum milenial.

“Olahraga ini sangat baik karena disini bagaimana mengasah otak, keterampilan, kekompakan dan kecepatan berpikir, dan sudah jadi olahraga internasional.” jelasnya.

Bahkan kata dia, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah Sulsel, rencananya kedepan akan digelar exebisi olahraga esport dan akan dipertandingkan.

“Jadi exebisi dulu baru akan kita pertandingankan pada Pra-pon dan Porda mendatang.”ungkapnya.

Sekadar diketahui masuknya olahraga elektronik atau esport dalam ajang Asian Games 2018 lalu menarik perhatian. Kendati baru tampil di ajang eksibisi, Indonesia justru bisa langsung berprestasi dengan meraih emas di nomor Clash Royal.

Dari sisi edukasi ada nomor esport yang memerlukan kerja sama karena harus membentuk tim. Ia menilai unsur tersebut juga ada pada cabang olahraga lainnya. Di sisil lain, pemain yang sudah masuk kategori atlet harus berlatih fisik untuk menjaga dan meningkatkan stamina

Silahkan Berkomentar