Akan Ada Tambahan 25 Ribu Unit Alat Rapid Test Untuk Makassar

SULSELNET.com – Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menyebut sudah alat rapid test yang tiba di Makassar. Jumlah alat tes virus corona secara terhadap manusia ini mencapai 1.300 unit.

Hanya saja untuk pemanfaatannya, Pemkot Makassar memprioritaskan orang yang telah berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19 maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

“Rapid test yang sudah ada itu sekitar 1300 unit, sebagaian besar atau 700 unit diperuntukkan kepada mereka yang kontak erat dengan yang positif dan PDP, berdasarkan hasil tracking contact (penelusuran),” kata Iqbal Suhaeb, Selasa (2/4/2020).

Sisanya, lanjut Iqbal, diperuntukkan bagi tenaga medis maupun tenaga kesehatan lainnya yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 dan PDP.

“400 unit untuk tenaga kesehatan yang kontak dengan PDP dan yang positif di RS rujukan,” ujarnya.

Dia mengaku telah memesan 25.000 unit alat rapid test. Berdasarkan jadwal, alat ini tiba pada hari Jumat besok (3/4/2020).

“Kami memesan sekitar 25.000 berdasadkan jadwal Jumat besok sudah tiba. Rapid test ini khusus yang kontak erat langsung, tenaga kesehatan juga begitu,” tegasnya. (**)

Silahkan Berkomentar