DP Peduli Corona Siap Perangi Penyebaran Virus Covid-19 Hingga Pandemi Berakhir

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Mantan Wali kota Makassar periode 2014-2019, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) melalui tim DP Peduli Corona yang dibentuknya terus berkomitmen membantu warga kota Makassar dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Aksi kemanusiaan, DP Peduli Corona yang berjalan sejak, 21 Maret 2020 hingga 9 April 2020 telah menyelesaikan kurang lebih seribu titik di seluruh wilayah kota Makassar berdasarkan permintaan masyarakat.

Danny Pomanto pada Tim DP Peduli Corona akan terus memberikan kepedulian kepada masyarakat banyak. Aksi yang dilakukan berupa penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu badan, dan terus mensosialisasikan hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap selesai melakukan aktivitas di luar rumah, berjemur minimal 15 menit pada jam 10.00 pagi, dan mengenakan masker setiap keluar rumah.

“Ini murni aksi kemanusian dan bentuk kepedulian kepada masyarakat kota Makassar. Kami tidak pikirkan dulu kepentingan politik. Karena itu mari bekerja bersama, tetap di rumah, keluar hanya jika ada hal mendesak saja. Biar kami yang datang melakukan penyemprotan,” kata Danny Pomanto.

Sementar itu, Kordinator Pelaksana DP Peduli Corona Muh. Idris menyampaikan setelah seribuan lebih titik yang sudah disemprot, maka pihaknya akan menutup sementara permintaan penyemprotan.

“Kepercayaan masyarakat ke DP Peduli Corona begitu tinggi. Setelah kami semprot seribuan titik, kami masih ada seribu lebih juga permintaan yang belum disemprot. Karena itu, kami tutup dulu permintaan sementara untuk menyelesaikannya. Tp DP Peduli Corona akan terus beraksi, tidak hanya penyemprotan, mungkin juga aksi-aksi lainnya yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Kita liat ke depan seperti apa,” pungkasnya. (*)

Silahkan Berkomentar