Gerak Cepat, Lurah Tabaringan Sosialisasi PSBB ke Warganya

MAKASSAR, SULSELNET.com – Lurah Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, A.M. Yusuf Bau Sawa, S.Stp bersama Binmas, serta Ketua RT/RW melakukan gerak cepat dalam menyosialisasikan persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah pada 24 April 2020 nantinya.

Hal itu terbukti dengan turun langsungnya melakukan sosialisasi kepada seluruh warga Tabaringan agar tetap menjaga kebersihan, dan mematuhi himbauan pemerintah.

kepada seluruh warga Tabaringan agar tetap menjaga kebersihan kepada seluruh warga Tabaringan agar tetap menjaga kebersihan.

“Jika harus keluar rumah wajib gunakan masker, jaga jarak ta. Tapi kalau nda ada ji hal penting di rumah maki saja dulu,” ucap Yusuf saat turun sosialisasibke warganya, Senin (21/04/2020) kemarin.

Lurah Tabaringan ini juga menyebutkan, bahwa saat ini yang mampu memutuskan mata rantai penularan Covid-19 diri sendiri. Dengan selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan.

“Mari bantu tim kesehatan kita yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid 19 ini, dengan menjaga kebersihan dan kesehatan ta,” jelas Yusuf.


Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan meninjau kesiapan Puskesmas Tabaringan. Kepala Puskesmas, dr. Rudianto mengatakan, bahwa pihaknya senantiasa siap sedia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami siap memberikan pelayanan dan kami tidak bosan-bosannya memperdengarkan ‘halo halo Covid’, agar masyarakat tahu bagaimana caranya memutus mata rantai Covid 19 ini,” jelasnya. (**)

Silahkan Berkomentar