Diskusi Apindo Sulsel Bahas UMKM Sebagai Tulang Punggung Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Setelah menggelar diskusi daring menggunakan aplikasi zoom dengan tema “Ciptakan Inovasi dalam Rangka Menghadapi Covid-19” Minggu lalu (26/4/2020), hari ini, Minggu (03/05/2020), tepatnya pukul 14.00 WITA, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel kembali menggelar Diskusi seri ke duanya dengan mengusung tema “Menjaga UMKM Lokal: Tulang Punggung Masyarakat di ERA Covid-19”.

Diskusi kali ini menghadirkan berbagai narasumber, yakni Ketua DPP Apindo Sulsel La Tunreng, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Abdul Malik Faisal, Pelaku UMKM Agus Khaliq, Owner Kanre Jawa Irman Fahmi Ismail, dan Dimoderatori oleh Bahrul Ulum Ilham.

Ketua DPP Apindo Sulsel La Tunreng, saat dikonfirmasi mengungkapkan pentingnya pengembangan UMKM sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 yang dialami dunia saat ini.

“Penting bagi masyarakat melihat peluang UMKM yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” kata La Tunteng.

La Tunreng mencotohkan, masyarakat yang penghasilannya terganggu selama pandemik ini, tidak patah semangat dan harus lebih kreatif.

“Pekerjaan yang kita geluti terganggu selama Covid-19 ini, ya kita harus pintar-pintar lihat peluang usaha lain untuk mendapatkan penghasilan. Misalnya dengan memproduksi masker kain atau usaha apa saja yang dipastikan sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP Apindo Sulsel Herman Heizer, yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya di Apindo Sulsel akan terus bergerak aktif untuk menumbuhkan ekonomi khususnya masyarakat yang berpotensi untuk menggeluti bidang UMKM.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama bagaimana agar ekonomi masyarakat bisa terus berjalan baik ditengah pandemi Covid-19,” kata Herman Heizer.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel ini berharap, dengan adanya diskusi ini, para peserta dan narasumber bisa saling berbagi pengalaman, tips maupun trik yang bermanfaat bagi para seluruh stakeholder yang ada khususnya bagi para pelaku usaha UMKM, maupun tenaga kerja yang ikut terdampak.

“Ide-ide baru dibutuhkan dalam kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19) agar ekonomi masyarakat tetap berjalan baik,” tutupnya.

Silahkan Berkomentar