Website Tak Bisa Diakses, Ini Penjelasan Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM — Website resmi Covid-19 Kota Makassar mengalami masalah hingga tidak bisa diakses, Sabtu (2/5/202) kemarin.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Makassar, Ismail Hajiali menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan oleh pemadaman listrik yang terjadi di Balaikota Makassar.

“Mati lampu dari tadi pagi. Meledak trafonya, barupi tadi setegah lima (sore) diproses. Bayangkan kita saja di posko (Covid-19) ini langsung down karena di sana pusat pembaginya (informasi),” ungkap Ismail, Minggu (3/5/2020).

Ismail menambahkan, pemadaman tersebut tidak hanya pertama kali terjadi di Balaikota Makassar. Dia membeberkan bahwa dalam sepekan pemadaman listik di Balaikota Makassar sudah terjadi tiga kali.

Pihaknya berharap kepada PLN agar segera melakukan pembenahan, kerena menurut dia Balaikota menjadi pusat penyebaran informasi kepada masyarakat, di tengah pandemi Covid-19.

Kondisi tersebut semakin parah karena genset cadangan pasokan listrik di Balaikota mengalami kerusakan.

“Baru-baru ini nyala, tapi belum stabil. Mungkin penaganan sampai malam ini. Lantai 10 kan suportingnya lampu dari PLN, walaupun kita punya genset tapi ini juga ada trouble kemarin,” pungkas Ismail

Silahkan Berkomentar