Cegah Penularan Virus Covid 19, Lurah Tamalanrea Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Dalam rangka mencegah makin meluasnya penularan virus Covid 19 di Kelurahan Tamalanrea Kecamatan Tamalanrea kota Makassar, warga diminta untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Menurut Lurah Tamalanrea, Aminuddin, jika ingin memutus mata rantai virus Covid 19 warga harus patuh anjuran pemerintah. Seperti, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

“Kami selalu sosialisasikan ke warga bahwa ikuti protokol kesehatan demi kepentingan bersama, Pakai masker jika keluar rumah.” ucap Aminuddin, Selasa, (7/7).

Selain itu, Lurah Aminuddin juga kerap mengigatkan kepada tempat-tempat usaha seperti toko-toko dan swalayan, yang dikunjungi orang agar kiranya siapkan hand sanitaizer atau sabun untuk cuci tangan. Bukan hanya itu restauran dan warung makan juga harus siapkan sebagai protab agar masyarakat terhindar dari Covid 19.

” Seperti Alfamidi dan swalayan lainnya juga harus siapkan hand sanitaizer. Artinya ada langkah untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus Covid.” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa bagi warga yang punya aktivitas dan sering keluar rumah wajib hukumnya pakai masker dan jika kembali ke rumah harus terlebih dulu membuka pakaian sebelum masuk rumah sebagai langka antisipasi.

” Jadi kami imbau juga pada warga yang pulang ke rumahnya setelah beraktivitas, itu wajib melepaskan pakaian sebelum masuk dalam rumah. Ini untuk antisipasi. Kalau perlu biar dalam rumah kita pakai masker juga karena dirumah pasti ada keluarga kita istri, anak dan keluarga harus kita jaga semua.

Silahkan Berkomentar