Lagi, Lurah Katimbang Imbau Warga Tak Buang Sampah Sembarang Tempat

Foto: Lurah Katimbang, Agusman bersama Camat Biringkanaya, A.Syahrum Makkuradde.

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Demi menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah kelurahan Katimbang Biringkanaya. Lurah Katimbang, Agusman menghimbau seluruh warganya agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

Hal itu diungkapkan menyusul beberapa titik di sekitaran blok AD banyak sampah yang berserakan dipinggir jalan. Bahkan sudah menjadi tempat pembuangan sampah liar sehingga membuat wilayah tersebut sembrawut.

” Jadi kami imbau warga untuk tidak buang sampah sembarang tempat karena sudah ada armada sampah yang menjemput sampah. Apalagi kalau sudah langganan sampah.” jelasnya.

Selain itu ia juga mengaku telah memaksimalkan tenaga kelurahan menyisir titik- titik pembuangan sampah yang kerap dikeluhkan karena membuat kawasan blok AD dan sekitarnya jadi kotor dan jorok. Apalagi wilayah tersebut jadi tempat perlintasan.

” Jadi kami sudah maksimalkan petugas kebersihan setiap pagi menyisir sampah sampah yang berserakan. Inilah susahnya masih banyak warga yang tidak sadar akan kebersihan.”ucapnya.

Dijelaskan juga untuk armada yang difungsikan untuk tangani sampah di kelurahan Katimbang, itu ada 5 armada motor Fukuda dan 3 Mobil Tangkasa.

Dia menambahkan saat ini dalam rangka penanganan penyebaran virus Covid 19 kelurahan Katimbang juga telah memiliki posko yang bertempat di kantor lurah.

“Sejak merebaknya virus covid 19 di makassar kita sudah bikin posko di kantor lurah ini. Kami imbau juga warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun demi memutus mata rantai virus civid 19 ini.”pungkasnya.

Silahkan Berkomentar