Kantor Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel Terbakar

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Sulawesi Selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tamalanrea, Makassar hangus terbakar Kamis (30/7/2020).

Dari informasi yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar ada 30 mobil armada dikerahkan ke lokasi kebakaran. Sedangkan jumblah personil ada 100 petugas Damkar.

Penyebab kebakaran sendiri karena adanya kobaran api di lantai 2 perkantoran dan aula yang diperkirakan terjadi pukul 05.34 Wita.

Beruntung api tidak menjalar hingga ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK), tempat pemeriksaan spesimen swab untuk tes COVID-19, yang berada di samping kantor Dinkes Sulsel.

Dari data yang dihimpun, beberapa ruangan yang terbakar di lantai 2, yaitu ruang Kepala Dinas, ruang PSDK (pelayanan dan sumber daya kesehatan), serta ruangan bagian keuangan, program, dan data.

Diketahui api berhasil dikuasai pada pukul 08’00 Wita. Hingga saat ini, penyebab kebakaran di kantor Dinkes Sulsel masih dalam penyelidikan. Kerugian materiil maupun korban jiwa belum ada yang dilaporkan hingga saat ini.

Silahkan Berkomentar