Dosen UNM Gelar Pelatihan Media Intraktif Guru

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Upaya mengatasi keterbatasan guru dalam mengkreasikan pembelajaran di tengah pandemi covid-19, tiga Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar, yakni Prof Akmal Hamsa, Dr Sakaria, dam Abdul Haliq mengadakan pengabdian berupa pelatihan pembuatan media intraktif pembelajaran.

Pelatihan dan pembuatan penggunaan mikrosoft power point yang menarik dan memudahkan siswa belajar.

Pelatihan ini diikuti oleh sejumlah guru dari kelompok kerja guru di Kecamatan Lembang, Pinrang.

“Kemarin kami sudah melaksanakan pemberian simulasi kepada guru-guru yang terlibat, sepanjang Agustus ini kami akan terus melakukan pendampingan. Mereka cukup antusias,” terang Prof Akmal Hamsa selaku ketua tim, Minggu (9/8/2020).

Lebih lanjut, alumnus Universitas Negeri Malang itu menjelaskan bahwa program Microsof Power Point memang sudah lama kita kenal, hanya saja belum digunakan secara maksimal. Padahal, aplikasi itu menyediakan begitu banyak fitur, termasuk animasinya yang menjadikannya menarik untuk diolah sehingga membuat siswa tidak bosan.

Sementara itu, Dr Sakaria menjelaskan bahwa pelaksanaanya menggunakan strategi kronologis, dimulai dari diskusi, pemberian materi, praktik pembuatan dan penggunaan, dan terakhir adalah evaluasi.

“Serangkaian tahap ini, kami laksanakan sebaik mungkin agar bisa benar-benar tercapain dari apa yang menjadi tujuan kita,” tutupnya

Silahkan Berkomentar