Polemik Keputusan Ketua Karang Taruna Gantarang Bulukumba Berujung Pemakzulan, Andi Hamzah Pangki: Saya Tak Diundang

BULUKUMBA, SULSELNET.COM- Kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna ( SKBT), di Lapangan Mini Desa Bontomasila, yang digelar oleh Karang Taruna Andi Sappewali Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (8/8/2020) menuai polemik.

Pasalnya, acara penutupan kegiatan tersebut seyogyanya dihadiri oleh Ketua Karang Taruna, Kabupaten Bulukumba, Andi Hamzah Pangki. Namun, pimpinan lembaga di kecamatan tersebut tidak mengundang yang bersangkutan karena alasan politik.

Keputusan ini diketahui diambil oleh Andi Fatahuddin selaku ketua karang taruna kecamatan Gantarang. Hal ini mendapat protes dari salah satu pengurus karang taruna di kecamatan tersebut yang justru menilai keputusan pimpinannya sarat politik.

“Kalau Hamzah pangki tidak diundang karna bakal calon Bupati, lantas mengapa Wakil Bupati Tomy Satria Yuilianto diundang yang juga jelas-jelas salah satu bakal calon Bupati juga, alasan karena dia bagian pemerintahan, toh, Andi Hamzah Pangki, itu sebagai ketua karang taruna Kabupaten, jadi itu menandakan ketua Fatahuddin berpihak kepada salah satu calon,” ungkap Andi Asrul, Humas Karang Taruna Gantarang kepada Sulselnet.com, Senin (10/8/2020).

Sementara itu, Andi Hamzah Pangki membenarkan bahwa ia tidak menghadiri kegiatan tersebut karena dilabeli sebagai politikus atau bakal calon bupati Bulukumba

““Iye saya tidak hadir karena tidak diundang,” terangnya.

Diketahui, dalam acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh politik. Salah satunya adalah Andi Edy Manaf yang datang sebagai legislator.

Silahkan Berkomentar