Tatap Pilkada Tana Toraja, Ekawanto Siap Berjuang Menangkan Albert-John

SULSELNET.com – September nanti, para bakal calon akan mendaftarkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada kontestasi Pilkada 2020 serentak.

Di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, ada tiga bakal calon yang akan maju. Seperti Albertus Patarru yang berpasangan dengan John Diplomasi.

Senin (11/08/2020). Tepatnya di Makassar, PDIP secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan Albert-John.

Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sulsel, Ekawanto Saba pun menyatakan dukungannya. Siap memenangkan Albert-John. Meski akan bertarung dengan petahana.

Menurut Bung Ekawanto, Albert-John merupakan pasangan yang ideal. Akan membawa perubahan untuk kampung halamannya.

Apalagi, kata dia, Albert-John memiliki latar belakang yang mumpuni.

“Pak Albert itu punya pengalaman sebagai Direktur BUMN yang bergerak di bidang keuangan. Pak John, pengalamannya di bidang koperasi. Sangat pas untuk membenahi defisit anggaran yang saat ini terjadi di Tana Toraja,” tutur Bung Ekawanto menjelaskan.

Atas pertimbangan itu, Bung Ekawanto mengaku akan pulang kampung. Memenangkan jagoannya pada Desember mendatang.

Rekam jejak Bung Ekawanto sendiri sudah terbukti. Itu sejak Pilpres 2019 lalu, berada di baris pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Ditambah lagi, ikut andil pada kontestasi pemilihan kepala desa di Lembang, Tana Toraja. Jagoannya pun menang.

“Pak Albert punya jaringan kuat di pusat. Bupati harusnya seperti demikian. Miliki jaringan sampai ke pemerintah pusat. Pak Albert memiliki itu. Beliau juga merupakan sosok yang sederhana dan merakyat,” tutur Bung Ekawanto.

Diketahui, syarat untuk maju di Pilbup Tana Toraja, para bakal calon harus mendapat dukungan minimal 6 kursi parlemen.

Atas dukungan PDIP, Albert-John telah memperoleh 5 dukungan kursi. Bung Ekawanto pun optimistis, syarat itu akan terpenuhi.

“Kalau tidak ada aral melintang. Minggu depan Hanura serahkan rekomendasinya. Hanura punya tiga kursi,” tutup dia.

Pada konstestasi lima tahunan ini, ada tiga bakal calon yang akan bertarung. Termasuk petahana yang kembali maju bertarung. Yakni, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

Juga ada nama Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg. (**)

Silahkan Berkomentar