Danny Pomanto Mulai Diserang Akun Anonim, Dibuatkan Informasi Bohong

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Di media sosial, facebook, tersebar informasi kegiatan yang mengatasnamakan tim relawan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Redaksinya dibuat oleh akun atas nama Sikki Daeng. Setelah ditelusuri, akun tersebut diduga sengaja dibuat tanpa identitas yang jelas atau biasa disebut akun anonim.

Kira-kira, dua hari yang lalu, di grup Pilwali Makassar 2020, Sikki Daeng membuat postingan. Kesannya, mengajak seluruh relawan Idamanta (tagline DP-Fatma) mengikuti kegiatan Gowes Sehat Bersama DP.

Namun, setelah dikonfirmasi. Danny Pomanto membantah hal itu. Menurutnya, informasi itu bohong.

“Kami tidak punya agenda itu. Informasi atau berita itu, ada yang sengaja buat. Itu bohong. Itu hoax. Sengaja dibuat tujuannya untuk menjatuhkan kami,” pungkas Danny Pomanto, Jumat (14/08/2020).

Untuk itu, Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu bilang. Seluruh kegiatan, baik terkait dirinya mau pun Fatmawati teragendakan secara resmi. Itu disampaikan satu pintu. Tidak disebar seperti yang dilakukan Sikki Daeng.

Begitu juga yang dikatakan orang terdekat Danny Pomanto, Benni Iskandar. Dia menilai, akun Sikki Daeng kerap menuliskan status dan berkomentar di beberapa grop Pilwalkot Makassar 2020 di Facebook.

“Kami sedang telusuri akun itu. Kalau perlu kami laporkan. Biasa, mendekat pendaftaran dan pemilihan, Pak Danny selalu diserang dengan informasi tidak benar,” tegas Benni Iskandar.

Begini redaksi yang diinformasikan Sikki Daeng.

Relawan Idamanta dimanapun berada. Yuk ramaikan Goes to Desember Pemenang (gowes sehat bersama DP).

Hari: Sabtu (15 Agustus 2020)
Titik Kumpul: Jalan Amirullah Makassar
Pukul: 06.00 sampai selesai
Rute: Amirullah-Lanto-Ratulangi-Haji Bau-Metro-CPI-Losari-Ahmad Yani-Jenderal Sudirman-Ratulangi-Lanto-Amirullah.

Note: pake masker, helem sepeda, dan bawami atribut relawanta.
Agenda: Silaturahmi antar relawan, ngobrol santai dengan DP, foto-foto.

Datangki nah, relawan DP bergerak untuk Makassar berkali-kali tambah baek.

Salamakki semua

#InvitationExample

Silahkan Berkomentar