PGSD UNM Gelar Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Kepada Sekolah Mitra di Bone

BONE, SULSELNET.COM- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kampus VI Watampone menyelenggarakan pelatihan pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia di sekolah mitra di Wilayah Kabupaten Bone.

Dosen PGSD UNM Kampus VI Watampone, Abdul Hafid yang juga sebagai suksesor kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan seperti penting dilakukan kepada guru di tengah kondisi yang mengharuskan kecapakan multimedia.

“Saya pikir kegiatan ini sangat urgen untuk menggenjot kreativitas guru mempersiapkan salah satu perangkat pembelajaran, yakni media pembelajaran yang dikemas berbasis multimedia. Siswa kita sangat membutuhkan hal ini agar dapat menerima pelajaran dengan baik dalam kondisi seperti ini,” jelasnya kepada Sulselnet.com, Selasa (25/8/2020).

Sementara itu, Andi Darmawanti selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis di Kabupaten Bone mengonfirmasi bahwa para guru sangat sangat antusias mengikuti program kemitraan masyarakat yang diselenggaran Kampus UNM yang terletak di Kabupaten Bone.

“Tidak bisa dipungkiri guru-guru kita di Kabupaten Bone sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini karena memang mereka membutuhkan ruang-ruang yang dapat menunjang kreativias dalam menyiapkan dan melakasanakan proses pembelajaran di tengah kondisi seperti ini,” terangnya.

Diketahui, puluhan guru dari sekolah dasar di Kabupaten Bone ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Salah satu di antaranya adalah perwalikan dari SDN 10 Manurungnge, SDN 1 Watampone, SD Inp. 3/77 Manurungnge, dan SD Inp. 6/75 Manurungnge.

Silahkan Berkomentar