Di Media Sosial, Warganet Ramai-ramai Pasang Nomor Urut 1 Danny-Fatma

SULSELNET.com – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Makassar 2020.  Sebagai bentuk dukungan, warga ramai-ramai sosialisasikan nomor urut pasangan berjargon ADAMA’.

Di lini masa berbagai media sosial, warganet mengunggah foto Danny-Fatma sambil memegang atribut angka 1. Unggahan mereka disertai kalimat dukungan agar ADAMA’ bisa memenangkan pertarungan 9 Desember mendatang. Bahkan banyak diantara mereka memproduksi meme-meme tersendiri.

Salah satunya Facebook bernama Yunita Kartika Iswara yang menulis, “Nomor urut 1 untuk untuk orang nomor 1 di hati masyarakat Kota Makassar. ADAMA’.”

Akun lain bernama Riska Fani menuliskan bahwa nomor urut 1 merupakan tanda kemenangan untuk ADAMA’. “Ini petunjuk semesta untuk terus menjadikan DP-Fatma pilihan nomor satu pada 9 Desember nanti.”

Hal yang sama juga di media sosial Instagram dan aplikasi chatting WhatsApp. Banyak yang berfoto dengan membuat desain berupa acungan jari angka 1. Salah satunya keterangannya berbunyi, “We are One. 1 itu terbukti. 2, 3, 4 itu janji.”

Sejak pagi hingga sore ini, media sosial masih banyak dipenuhi simbol-simbol angka 1 atau Danny-Fatma, terutama dibeberapa group facebook Makassar.

Danny dalam keterangannya usai rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut di Hotel Harper Perintis by Aston Makassar, Kamis (24/9/2020), mengatakan

makna nomor urut satu itu sangat dalam.

Selain sebagai angka pemenang, kata Danny, angka satu juga merupakan angka favorit para pemilih. “Maknanya ini sangat dalam sekali. Masyarakat butuh bukti bukan janji lagi. Itu intinya,” beber Danny.

Makna lain juga diungkap Danny soal nomor urut satu tersebut. Katanya, hal itu sesuai dengan aspirasi masyarakat Kota Makassar yang menginginkannya menjadi wali kota selama satu periode lagi.

“Satu kali lagi, karena dulu Makassar di tangan kami itu nomor satu. Lima tahun lalu Makassar itu nomor satu,” demikian Danny.

Sementara Fatmawati, mengaku bahwa nomor urut satu juga punya beberapa makna. Seperti bersatu tidak membiarkan Makassar mundur lagi. Bersatu menjadikan Makassar rumah masa depan bagi anak-cucu kita semua.

“Lainnya, tentu satu adalah simbol juara. Termasuk satu-satunya pasangan yang ada perempuannya,” pungkas Fatma. (**)

Silahkan Berkomentar