Didukung Warga Asal Toraja, Fatma: Mari Bersatu untuk Makassar Terus Maju

SULSELNET.com – Sejumlah perwakilan Komunitas Gamara Toraya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1, M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar. Gamara Toraya merupakan salah satu komunitas besar masyarakat Toraja yang tinggal di Kota Makassar.

Dukungan ini disampaikan di hadapan Fatma yang datang memenuhi agenda kampanye tatap muka di Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, pada Selasa (6/10/2020).

“Lokasi pertemuan ini jadi saksi sosialisasi Pak Danny saat maju pada periode pertama (Pilkada Makassar 2013). Kita doakan sosialisasi ini, bersama Bu Fatma, jadi saksi untuk periode kedua,” kata Bernadus Bakti Upa, tokoh masyarakat setempat yang juga tuan rumah pertemuan.

Perwakilan Gamara Toraya, Jhon Rerungan, mengungkapkan bahwa Gamara Toraya punya kurang lebih 50.000 basis massa yang punya hak pilih untuk Pilkada Makassar kali ini. Dia pun berkomitmen akan mengerahkan itu untuk memenangkan Danny-Fatma.

“Kita sejak dulu sudah ada di barisan Pak Danny. Bersama Bu Fatma kita akan sama-sama berjuang untuk mewujudkan kemenangan,” kata Jhon.

Ketua RT/RW yang hadir pada pertemuan ini tidak ketinggalan menyampaikan dukungan maupun testimoni kepada Fatma. Pada intinya, mereka menginginkan kepemimpinan Danny yang kini bersama Fatma bisa berlanjut dua periode.

“Pak Danny banyak membantu, baik itu untuk warga, program-programnya maupun infrastruktur. Mudah-mudahan bersama Bu Fatma, pembangunan sarana dan prasarana terus berlanjut. Kami doakan Pak Danny dan Bu Fatma bisa memimpin Kota Makassar,” kata Asrul, ketua RW setempat.

Bahtiar, ketua RW lainnya, tidak bisa menampik bahwa hanya pada pemerintahan Danny, para ketua RT/RW mendapat perhatian. Selain insentif yang dinaikkan menjadi Rp1 juta, juga lebih dilibatkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya sudah rasakan kinerja Pak Danny selama menjabat Wali Kota Makassar. Mudah-mudahan Pak Danny bersama Bu Fatma bisa menang,” harap Bahtiar.

Mendengar dukungan dan testimoni dari tokoh masyarakat, Fatma mengatakan bahwa hal itu menjadi tanda kerinduan atas kepemimpinan Danny menjadi Wali Kota Makassar periode 2014-2019.

“Ini bentuk kerinduan tokoh dan warga di sini kepada Pak Danny. Kita semua jadi saksi bahwa Pak Danny memang memberikan banyak perubahan ketika memimpin Kota Makassar,” ucap Fatma.

Fatma juga mengajak agar pencoblosan 9 Desember nanti memilih pemimpin yang sudah memberi bukti. Itu karena satu janji jauh lebih baik dari 1.000 janji.

“Mari kita semua bersatu untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, yang ada perempuannya. Jangan biarkan Makassar mundur dan tentunya kita semua menginginkan Makassar tambah baik,” beber Fatma yang juga mantan Anggota DPR RI. (**)

Silahkan Berkomentar