Enggan Terlena Hasil Survei, Danny-Fatma Tetap Fokus Kampanye

SULSELNET.com – Pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) merajai dua hasil survei terbaru calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Meski begitu, pasangan nomor urut 1 ini tak berpuas diri.

Danny maupun Fatma, tetap menggalang dukungan. Keduanya berbagi tugas untuk bertemu masyarakat, Rabu (21/10/2020).

Fatma berkampanye tatap muka di beberapa lokasi dengan menyisir beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Bontoala, Kecamatan Tallo, dan Kecamatan Wajo.

Salah satu titik yang dikunjungi Fatma adalah area Pasar Terong di Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala. Di lokasi ini, Anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut, seperti biasa, mendapat sambutan antusias warga yang mayoritas pedagang.

Selain menyampaikan visi dan misi serta menampung aspirasi warga, Fatma juga mengungkap hasil survei terbaru yang dilakukan lembaga independen, Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC).

Fatma menekankan agar simpatisan, konstituen, dan seluruh warga agar tidak terlena. Hasil survei yang menempatkan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) di posisi teratas, mesti dijadikan penyemangat untuk mengawal kemenangan.

“Pasangan ADAMA’ telah diunggulkan oleh lembaga survei nasional. Hasil survei ini menjadi penyemangat kita. Mari  merapatkan barisan bersama mengawal kemenangan ini. Jangan jemawa dan takabur dengan hasil survei itu,” kata Fatma disambut oleh warga kompak menyebut coblos nomor urut urut 1.

Hingga kini, setelah memasuki masa kampanye Pilkada Makassar 2020, telah ada dua lembaga survei independen yang mengunggulkan Danny-Fatma. Masing-masing Celebes Research Center (CRC) dan SMRC.

Pada 12 Oktober lalu, CRC merilis elektabilitas Danny-Fatma mendapatkan 40,4 persen, lalu disusul Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-ARB) 23,5 persen, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) 14,0 persen, dan 6,5 persen untuk Irman Yasin Limpo -Zunnun NH (None-Zunnun).

Sementara itu, SMRC yang merilis hasil surveinya hari ini, menemukan Danny-Fatma memiliki tingkat elektabilitas 41,9 persen. Disusul pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando yang bersaing ketat dengan pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Selisihnya terpaut tipis. Appi-Rahman 17,8 persen, dan Dilan 16,6 persen. Di posisi keempat atau terakhir ditempati Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH, 6,8 persen. Tidak menjawab atau tidak tahu, tercatat ada 16,9 persen. (**)

Silahkan Berkomentar