Paksakan Giring Opini Pendukung Hengkang, Faktanya Danny-Fatma Kian Didambakan

SULSELNET.com – Pendukung pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) kian solid di tengah maraknya klaim dan penggiringan opini pendukung hijrah ke pasangan calon tertentu di Pilkada Makassar. Itu dibuktikan dengan berbagai dukungan dari semua lapisan masyarakat yang disampaikan dalam kampanye tatap muka Danny-Fatma.

Bagi mereka, fitnah dan hoaks kepada pendukung Danny-Fatma adalah bentuk kegalauan atas gelombang dukungan yang terus mengalir kepada pasangan nomor urut 1. Apalagi, dukungan warga ke Danny-Fatma tersebar merata di seluruh wilayah Kota Makassar.

Dari kawasan padat perkotaan, wilayah pesisir hingga di wilayah kepualuan. Hal ini membuktikan jika pasangan ADAMA’ menguasai peta dukungan elektoral. Apalagi keduanya diyakini bisa menyelamatkan Makassar. Termasuk tidak sedang terlilit kredit macet hingga triliunan di bank apapun.

Seperti yang terekam saat Danny-Fatma kompak melakukan kampanye di beberapa kelurahan di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kamis (29/10/2020) lalu. Bukan hanya deklarasi dukungan, namun warga juga menyambut ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) dengan penuh sukacita.

Danny-Fatma diarak keliling pulau. Bukti  warga begitu merindukan pemimpin yang sudah memberikan bukti dalam memajukan Kota Makassar. Emak-emak pun bangga dengan Fatma sebagai satu-satunya perempuan di bursa calon Pilkada Makassar.

“Sudah lama warga disini menantikan kehadiran Bu Fatma. Katanya mereka mau melihat langsung jagoannya dari dekat. Apalagi ini adalah satu-satunya kandidat perempuan di Pilwalkot Makassar 2020,” kata Abdul Gaffar, tokoh masyarakat Kelurahan Barrang Lompo.

Tak hanya di kepulauan, gelombang dukungan untuk Danny-Fatma juga datang dari warga di wilayah pesisir. Hal itu terlihat saat Fatma menyambangi dua titik di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Sabtu (31/10/2020) kemarin.

Di Kampung Bonto Labbua, misalnya. Di daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Gowa itu, Fatma disambut oleh sejumlah komunitas. Mulai dari komunitas ibu-ibu majelis taklim, Jaringan Rick Community (JRC), hingga Komunitas Barombong Bersatu (Bomber).

“Program Danny-Fatma kan ada penguatan ekonomi masyarakat. Ada juga program penyediaan dan kemudahan akses 100.000 peluang kerja serta peluang bisnis baru. Program-program seperti ini yang kami butuhkan selaku masyarakat pesisir,” kata Rusli Dg Nojeng, tokoh masyarakat setempat menyoal tingginya antusiasme warga tersebut.

Fakta di lapangan tersebut sejalan dengan dua hasil survei terbaru dari lembaga Celebes Research Center dan Saiful Mujani Research & Consulting yang menemukan pasangan Danny-Fatma unggul jauh dari tiga rivalnya. Hal ini tentu jadi modal besar bagi Danny-Fatma menuju 9 Desember yang tersisa kurang lebih 38 hari lagi. (**)

Silahkan Berkomentar