Gagas Revolusi Belajar, 565 Partisipan Ikuti Kuliah Umum Daring PIPS UNM

SULSELNET.COM, MAKASSAR- Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Fakultas Ilmu Sosial, (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), sukses menyelenggarakan Kuliah Umum bertemakan Revolusi Belajar dan Inovasi Pembelajaran IPS di Era Globalisasi. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual melalui media zoom dan secara live melalui kanal youtube dan facebook, 10 November 2020 lalu.

Sebanyak 500 peserta dari berbagai macam kampus dan instansi pendidikan dan juga latar disiplin ikut meramaikan kegiatan tahunan kali ini.

Dalam sambutan ketua program studi PIPS bapak Dr. Ibrahim, S.Ag., M.Pd. menyampaikan bahwa latar belakang tema kuliah ini berkaitkan dengan fenomena sosial yang berkembang serta berkaitan dengan bidang kajian Ilmu Pengetahuan Sosial sendiri.

“rasa sukur dapat menghadirkan pembicara Nasional yang sangat kompeten yakni Ketua Umum APRIPSI (Perkumpulan Program Studi Pendidikan IPS Indonesia) yang sekaligus Ketua Program Studi S2 & S3 Pendidikan IPS Prof. Dr. Nana Supriatna, M. Ed.,” ungkapnya.

Kegiatan Kuliah Umum ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. Jumadi. S. Pd., M. Si selaku Dekan FIS UNM. Beliau menyampaikan aspresiasi dan rasa hormat kepada Seluruh Civitas Akademika UNM dan khususnya PIPS yang telah bersusah payah merancang dan merealisasikan kegiatan tersebut.

“Dengan jumlah peserta lebih 500 partisipan, ini luar biasa di tengah suasana pandemi kita dapat memanfaatkan teknologi. Mengajak teman-teman untuk menjadi bagian acara pencerahan yang dikemas dengan kuliah umum oleh dua pembicara yang sangat luar biasa. Berharap pada memuntum ini pada seluruh partisipan yang terlibat bisa memanfatkan waktu sebaik mungkin dikegiatan Virtual Kuliah Umum,” tuturnya.

Prof. Dr. Nana Supriatna, M. Ed. selaku Ketua Prodi S2 & S3 Pendidikan IPS dan Ketua APRIPSI dalam materinya mengharapkan inovasi ini adalah bagian dari revolusi belajar itu sendiri.

“Saya mengajak seluruh insan akademisi untuk berupaya maksimal dalam melayani peserta didik dengan maksimal, berdedikasi yang tinggi dan ikhlas,” harapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Kuliah Umum PIPS UNM,
Rusdi, S.Si., M.Sc mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program kerja program studi PIPS atas rekomendasi FIS.

“Jadi, ini juga bagian dari aktualisasi kerjasama organisasi profesi yaitu APRIPSI yang diinisiasi Ketua Program Studi PIPS,” pungkasnya.

Silahkan Berkomentar