Bertanding di UGM, Rektor UNM Dukung Penuh Peserta PIMNAS 33

SULSELNET.COM, MAKASSAR- Universitas Negeri Makassar (UNM) siapkan 11 tim untuk mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PIMNAS) 2020 yang diselenggarakan secara daring dan luring, Jum’at (27/11)

PIMNAS 2020 dimulai sejak 24-29 November 2020. Dari 101 perguruan tinggi di Indonesia, UNM berhasil memasuki 15 besar yang ke-33 tahun 2020.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengaku merasa sangat bangga kepada para tim yang berhasil lolos. Baginya ini merupakan prestasi yang dapat menaikkan nama UNM ke tingkat nasional.

“Saya sangat bangga dan senang atas pencapaian, meskipun PIMNAS belum mencapai tahap akhir,” ujarnya

Ia pun mengaku telah mempersiapkan semua dengan sebaik mungkin dan juga telah melakukan pendampingan secara maksimal agar PIMNAS kali ini bisa mendapat medali sebanyak mungkin sesuai harapan.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, semoga hasilnya sangat memuaskan,”

Ketua Panitia PIMNAS 33 UNM , Prof Bahkrani Rauf juga mengatakan, seluruh stakholder sudah dimaksimalkan, sekarang tinggal menunggu hasil.

“Semoga kita bisa jadi yang terbaik di tahun ini,” harapnya

Sementara itu, Andi Akram Nur Risal, M.Kom selaku pembimbing salah satu tim pada bidang Penelitian Gagasan Futuristik dan Konstruktif menjelaskan, saat presentasi tim yang dibinanya telah menjawab semua pertanyaan dewan juri dengan baik.

” Judul penelitian bimbingan saya Human Right Notification sebagai Upaya Pemahaman HAM Berbasis Teknologi. Ini temuan baru, dan saya rasa perlu diapresiasi,” pungkas Dosen Teknik ini.

Seperti yang diketahui, besok malam adalah malam puncak PIMNAS 33 yang akan dilaksanakan secara daring dan luring di Universitas Gadjah Mada (UGM) selaku tuan rumah.

Silahkan Berkomentar