WR III UNM Uji Mahasiswa S-3 Bidang Linguistik di FIB UNHAS

SULSELNET.COM, MAKASSAR-Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sukardi Weda didaulat sebagai penguji eksternal mahasiswa S-3 bidang linguistik di Universitas Hasanuddin (UNHAS) pada Kamis, 7 Januari 2021.

Mahasiswa yang bernama Andi Suwarni memperoleh Gelar Doktor dalam bidang ilmu linguistik dengan judul disertasi “Genre Analysis of the Undergraduate Thesis Abstracts: Revisiting Swales’ Theory in Written Discourse”.

Sukardi Weda yang berlaku sebagai penguji mengajak mahasiswa tersebut untuk terus meningkatkan aspek literasi pada bidang yang ditekuninya.

“Hari ini adalah bagian akhir dari studi S-3 Anda, tetapi dalam budaya kita, budaya Islam, belajar tidak pernah terakhir, maka jangan pernah berhenti untuk belajar, mari terus membaca, menulis, dan mendiseminasikan hasilnya ke jurnal-jurnal internasional sehingga dapat dibaca oleh komunitas akademik di dunia internasional,” harapnya.

Promosi Doktor yang dihelat secara daring ini dihadiri oleh lebih dari 40 undangan, yang terdiri dari Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNHAS, Prof. Dr. Akin Duli, MA, selaku promotor Dr Abidin Pammu Dipl Tesol M A, selaku kopromotor Prof Dr Fathu Rahman M Hum dan Prof Dr Noer Jihad Saleh M A, penguji internal Dr Harlinah Sahib M Hum, Dr Muh Syafri Badaruddin M Hum, dan Dr Sukmawaty M Hum, penguji eksternal Dr Sukardi Weda, Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, Dr. Muhammad Jafar, para dosen Universitas Muhammadiyah Bone, dan para keluarga promovendus.

Diketahui, Andi Suwarni yang lahir pada tanggal 25 Januari 1981 adalah dosen tetap pada Universitas Muhammadiyah Bone. Dia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di Kabupaten Bone, S-1 diselesaikannya di STKIP Muhammadiyah Bone tahun 2003 dan S-2 di Program ELS di FIB UNHAS 2009.

Silahkan Berkomentar