Ketua BNK Takalar pimpin langsung Test Urine 37 Pegawai Pengadilan Negeri

SULSELNET.COM, TAKALAR- Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Takalar, Ahmad Dg Se’re memimpin langsung pelaksanaan test Urine kepada pegawai Pengadilan Negeri (PN)

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Takalar, dan BNN Provinsi Sulsel yang berlansung di kantor PN Takalar, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Jum’at (8/1/2021).

Sebanyak 37 orang pegawai PN Takalar mengikuti kegiatan tersebut atas permintaan dari PN Takalar kepada BNN Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengirimkan surat permohonan test urine Nomor W22.U16/35/UM/I/2021 tanggal 05 Januari 2021

Ketua PN Takalar, Nirwana mengatakan, tes urine yang dilakukan mengaku atas instruksi dari Mahkamah Agung (MA) yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Takalar.

“Sesuai petunjuk dari MA, semua Satuan Kerja (Satker) wajib dites urine secara berkala. Ini bertujuan untuk memenimalisir angka penyalahgunaan narkotika di Takalar dan guna memastikan lembaga atau seluruh pegawai PN Takalar, bebas dari penyalahgunaan narkotika,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini Takalar sedang darurat penyalahgunaan narkotika. Terbukti, di tahun 2020 sebanyak 50 orang kasus narkotika yang disidangkan.

“Tahun 2020 lalu sebanyak 50 orang kasus narkotika yang disidangkan. Semuanya lanjut di lembaga. Penegak hukum harus bersih dari penyalahgunaan narkotika,” ujar Nirwana.

Nirwana juga memastikan tidak ada pegawainya yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Bila ada, kata dia akan ditindaki secara tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Alhamdulillah yang tes urine semuanya negatif. Kalaupun sekiranya ada diantara mereka yang positif hasil tes urine nya maka dipastikan akan saya tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Silahkan Berkomentar