Hindari Kerumunan di Masa Pandemi, Danny Minta Tim dan Relawan Tak ke Lokasi Penetapan Hasil Pilwalkot

SULSELNET.COM, MAKASSAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah menjadwalkan rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih hasil Pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung di Hotel Claro pada Sabtu, 23 Januari 2020.

Diketahui, Danny-Fatmma selaku  pemenang Pilwalkot Makassar pun telah mendapat undangan menghadiri rapat penetapan tersebut.

Danny Pomanto menyampaikan bahwa, ia bersama Fatmawati Rusdi akan menghadiri acara tersebut

Mengenai persiapan, Danny mengaku tidak ada hal yang baru. Namun, ia mengingatkan kepada tim, relawan dan pendukung untuk tidak hadir karena masih suasana pandemi. Hanya bersama perwakilan partai pengusung dan pendukung agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Bahkan kami sudah sampaikan ke tim untuk tidak mendekat ke lokasi, tujuanya menghindari kerumunan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara salah satu kolega Danny Pomanto, Maqbul Halim membenarkan hal tersebut bahwa pasangan pemenang Pilwalkot Makassar 2021 akan menghadiri penetapan. Namun, kata dia, yang turut mendapingi hanya segelintir orang.

“Pak Danny sudah dapat undangannya. Beliau pesan tidak ada kerumunan massa. Karena KPU membatasi, maka cuma 10 orang yang hadir, termasuk kandidat (Danny-Fatma),” kata Maqbul Halim, kolega Danny Pomanto via pesan.

Selain itu kata Maqbul, Danny Pomanto juga berpesan kepada seluruh tim, simpatisan dan relawan untuk tidak bereforia yang berlebihan. Sebab, kata dia,  pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Tidak ada pengawalan, tidak ada arak-arakan atau konvoi. Beliau (Danny) meminta perhatian seluruh tim. Semoga kegiatan (besok) berjalan lancar aman dan tertib tanpa ada hambatan yang berarti,” tanbahnya.

KPU Makassar diketahui telah memastikan jika Pilwalkot Makassar tahun ini tidak bersengketa.  Hal tersebut diketahui setelah setelah pihaknya mendapat surat dari KPU pusat yang disertai dengan daftar perkara pemilu yang teregistrasi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Silahkan Berkomentar