Baru Ditetapkan jadi Pemenang Pilkada Makassar, Danny Pomanto Langsung Diundang jadi Pembicara Konsep Smart City

SULSELNET.COM, MAKASSAR- Pemenang Pilkada Makassar baru saja ditetapkan Sabtu, 23 Januari 2021, lalu. Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dengan pasangannya Fatmawari Rusdi ditetapkan sebagai pemenang.

Sehari setelah penetapan tersebut, Danny Pomanto langsung mendapat undangan untuk membicarakan konsep smart city  oleh Rekaspasial Indonesia dengan mengusung tema “Smart City antara teori dan Praktik”.

“Saya diundang menjadi pembicara di webinar dengan tema ” Smart City antara teori dan Praktik” yang diselenggarakan oleh Rekaspasial Indonesia Pada Rabu 27 Januari 2020 Pukul 10.00 – 13.30 Wita.” Ungkap Wali Kota Makassar terpilih 2021 berlatar arsitektur itu.

Menurut Danny Pomanto, program Makassar Smart City merupakan program solutif dengan tagline Sombere & Smart City. Sombere adalah kearifan lokal Makassar yang berarti hospitality, keramahan, yang menjadi karakter Makassar.

Lebih lanjut, Danny Pomanto menjelaskan bahwa Program Sombere and Smart City Kota Makassar akan terus menjawab berbagai tantangan perubahan, mengetahui permasalahan yang ada di dalam kota, dapat memahami kondisi permasalahan kota.

“Kita dapat mengatur berbagai sumber daya yang ada untuk digunakan secara efektif dan efisien yang bertujuan memaksimalkan pelayanan kepada warga masyarakat,” terangnya.

Diketahui konsep Sombere and Smart city telah diakui oleh publik baik secara Nasional maupun Internasional. Terbukti Dalam Smart City Index Tahun 2019 yang dikeluarkan The IMD World Competitiveness Center’s Smart City Observatory Kota Makassar berada di peringkat 80. Sedangkan Jakarta di peringkat 81 dari 102 negara.

Silahkan Berkomentar