Peduli Korban Gempa Sulbar, UNM Salurkan Bantuan Langsung Tunai Hingga Fasilitas Bus

SULSELNET.COM, MAKASSAR — Sivitas akademika Universitas Negeri Makassar terus bergerak menggalang dan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Semenjak hari pertama hingga Jumat (29/1/2021) hari ini bantuan mengalir begitu banyak yang dikumpulkan di gedung Pinisi UNM.

Tim yang dipimpin langsung oleh Rektor UNM Prof Husain Syam itu juga tak henti memberi dukungan dan belasungkawa kepada mereka yang terkena dampak.

Merespon hal itu, UNM membentuk sebanyak 25 orang, terdiri dari Wakil Rektor 2, dan Wakil Rektor 4, Humas, perwakilan lembaga kemahasiswaan, tim trauma healing (fakultas Psikologi UNM).

Jumlah bantuan yang diserahkan diangkut 4 bus dan 2 truk. Terdiri dari bahan makanan dan perlengkapan bayi, perlengkapan out door bagi pengungsi.

Terdapat 4 bus bantuan yang merupakan sumbangan dari civitas akademika UNM, dan 2 truk yang merupakan bantuan pribadi Profesor Husain Syam sebagai putra daerah Sulawesi Barat.

Adapun bantuan Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) di Sulawesi Selatan.

Sumbangan diserahkan langsung oleh Rektor UNM, Prof Dr Ir H Husain Syam M TP IPU kepada Bupati Majene, H Lukman S Pd M Pd di pusat posko Majene di Gedung Sport Center.

Kemudian diserahkan ke Posko Malunda, bantuan lainnya diserahkan ke posko Sulbar yang diterima oleh Sekda Sulbar.

Ada juga sejumlah bantuan yang langsung diserahkan ke masyarakat yang terdampak bencana gempa Sulbar.

Silahkan Berkomentar