Danny Pomanto Hendak ‘Bersih-bersih’ Birokrasi, Pejabat Pemkot Makassar Berlomba ‘Kabur’ Ke Pemprov

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Danny-Fatma berkomitmen menciptakan birokrasi yang bersih dari indikasi korupsi dan menata pemerintahan di Kota Makassar kedepan.

Namun, setelah pasangan tersebut ditetapkan sebagai pemenang Pilkada dan sebentar lagi akan dilantik, berhembus isu bahwa beberapa pejabat santer terdengar mendadak ingin pindah dari Pemkot Makassar ke tempat lain.

“Kan visi misi saya menciptakan birokrasi dan pemerintahan yang bersih dari indikasi korupsi,  loh kok ada saya dengar banyak yang mau pindah, memangnya mereka merasa tidak bersih?, dan kalau bersih kenapa mesti pindah. Saya hanya bilang mau bersih-bersih,” ujar Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota terpilih itu saat ditemui dikediamannya beberapa waktu lalu, Minggu (31/1/2021).

Danny menjelaskan bahwa apabila ada pejabat yang ingin pindah dan mencari suasana baru adalah hak yang bersangkutan. Namun, kata Danny, pejabat harus mengingat bahwa pejabat tidak boleh meninggalkan instansi begitu saja jika ada persoalan, maka harus diselesaikan dulu sebelum pindah.

“Mudah-mudahan mereka tidak ada persoalan di SKPD-nya masing-masing yang ingin ditinggalkan,  karena tentu ada aturannya kalau mau pindah ke tempat lain. Kita harus hargai kalau ada mau pindah tapi selesaikan dulu tanggung jawabnya,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya ramai diberitakan bahwa sejumlah pejabat Pemkot Makassar mengajukan pindah tugas ke Pemprov Sulsel. Bahkan, tidak sedikit pejabat telah menghadap langsung ke Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin.

Silahkan Berkomentar