Pekan Pertama Pasca Dilantik, Danny Usut Penggunaan Dana Bansos Hingga Gaji Satgas Covid-19 Yang Belum Dibayar

Rapat Pimpinan Pemerintah Kota Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM–Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto langsung melakukan akselerasi di berbagai aspek di lingkup Pemerintahan Kota Makassar.
Selain menunjuk sejumlah pelaksana tugas pejabat tingkat eselon II (OPD), Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu langsung menelurusi penggunaan anggaran yang disinyalir terjadi penyelewengan, khususnya terkait penyelewengan anggaran Bansos covid-19.

“Saya akan usut itu lewat inspektorat sekali lagi saya akan usut dana bansos penggunaan covid sebelumnya karena ini sudah menjadi tanggung jawab saya, saya akan usut lewat inspektorat,” ungkapnya. Selasa (2/3/2021).

Danny menekankan bahwa praktik penggunaan anggaran di lingkungan pemerintahan wajib mengikuti aturan. Terkait penggunaan anggaran Bansos covid-19, Ia mengaku akan melakukan pengembangan untuk mengecek unsur pelanggarannya.

“Inikan praktik praktik yang bisa teman teman nilai sendiri bahwa pemerintahan tidak semaunya tapi pemerintahan itu harus ikut aturan. Saya belum bisa mengambil kesimpulan sebelum mengecek semua apakah kesalahan ada di nomenklatur tapi perasaan hal logistik ini semuanya harus ada,” terangnya.

Diketahui, dalam rapat pimpinan pemerintah Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Danny Pomanto terungkap bahwa satuan tugas penanganan covid-19 yang melibatkan TNI-Polri belum menerima gaji atau insentif yang secara keseluruhan berjumlah Rp2 miliar. Hal tersebut diungkap oleh Asisten I Pemerintah Kota Makassar, M Sabri selaku Ketua Satgas Covid-19.

Silahkan Berkomentar