Percepatan Penanganan Covid-19, Program ‘Makassar Recover’ Resmi Diluncurkan

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi resmi melaunching terobosan pertamanya yang merupakan multi Inovasi yang disebut ‘Makassar Recover’ bertempat di DP Hall Jalan Amirullah, Jumat Malam,5 Maret 2021

Program ‘Makassar Recover’ adalah singkatan dari Smart Emergency Protocol Againts Covid-19 yang diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Dalam penjelasannya, Danny menyampaikan secara detail beberapa metode yang mencakup tiga sub program, masing-masing 11 metode untuk Penguatan Imunitas, 9 metode untuk Adaptasi sosial, dan 6 metode untuk pemulihan ekonomi.

Tidak hanya itu, Danny menyebut Covid ini bukan fiksi, sudah 1,3 juta kasus yang terjadi. 36 ribu korban yang tidak bisa diselamatkan, sehingga melalui program ‘Makassar Recover’ ini Danny-Fatma Optimis mampu menyelesaikan persoalan penganan Covid-19 di Makassar.

Namun kata dia, program ini akan melakukan simulasi selama sebulan dan sudah dua hari ini mencapai 5000 orang pendaftar tenaga medis.

“Ini sudah siap tenaga medis dalam dua hari ini kita buka pendaftaran relawan sudah capai 5000 orang. Ini akan menjadi bukti keseriusan kita untuk memutus rantai pandemi. Dan kita akan simulasikan dulu selama 1 bulan,” jelasnya.

Sementara itu, Fatmawati Rusdi berharap program ini mendapat dukungan dari segenap elemen masyarakat Kota Makassar.

“Tentunya kami memohon doa dan dukungan dari kita semua karena tanpa dukungan kita semua program ini tidak akan berjalan,” pungkasnya. (**)

Silahkan Berkomentar