Kunjungi RPH Manggala, Wali Kota Danny Segera Tunjuk Pengelola

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Wali Kota Makassar, Ir Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan Ruminansia (RPH-R) Manggala, di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu, (10/03/2021).

Dalam kunjungannya, Danny Pomanto didampingi Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Muas memantau sejumlah ruangan dan beberapa perangkat operasional pemotongan hewan RPH yang baru saja diresmikan itu.

RPH ini menurut Danny sudah memenuhi standar dan mekanisme sehingga kemungkinan adanya hewan terkena virus maupun penyakit tidak akan terjadi disebabkan screeding yang dilakukan sudah sesuai prosedur.

“Inilah bagian kolografi pemerintah Provinsi yang sebelumnya membangunkan RPH ini sesuai standar internasional dan bukan lagi standar tradisional. Ini akan memberikan jaminan daging halal dengan mekanisme standar sehingga hewan yang kemungkinan terkena virus dan penyakit tidak akan terjadi karena screedingnya itu sudah sesuai prosedur dan protap yang ditentukan sesuai standarisasi pemotongan hewan” jelas Danny.

Namun demikian, Danny tak menampik masih ada permasalahan terkait pengelolaan RPH yang segera akan diselesaikan dalam waktu dekat.

“Dalam hal ini masih ada beberapa masalah yang belum diselesaikan seperti, Pemerintah Kota akan segera menunjuk pengelolanya, kemudian posisi perusda RPH dan itu sudah saya diskusikan, karena saya baru kesini saya akan segera tentukan pengelolanya,” Pungkas Danny. (**)

Silahkan Berkomentar