Wali Kota Makassar Himbau Warga Tetap Waspada Saat Cuaca Ekstrim

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Hujan deras yang mengguyur kota Makassar sejak malam tadi, membuat sebagian wilayah di kota berjuluk “Anging Mammiri “ini tergenang banjir. Olehnya, mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan saat cuaca ekstrim Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta warga tetap waspada.

Menurut Danny sapaan akrab Wali Kota bahwa yang perlu diperhatikan sekarang ini adalah curah hujan yang deras dan saat air laut terjadi pasang.

“Dari pantauan kami hujan deras sangat tinggi karena itu diharapkan warga selalu waspada saat cuaca seperti ini.”jelas Danny, Rabu,(10/3/2021).

Dia juga sudah mengintruksikan kepada semua SKPD terkait agar siaga untuk membantu masyarakat dalam segala hal. Utamanya soal evakuasi jika terjadi banjir.

“Kami sudah instruksikan kepada semua SKPD terkait untuk mengantisiapasi terjadinya hal tak diinginkan saat cuaca ekstrim, seperti BPBD begitupun dengan camat untuk pantau terus kondisi. “terangnya.

Selain itu, Danny juga mengimbau kepada seluruh warga agar memperhatikan beberapa hal penting saat hujan deras terjadi, diantaranya, listrik, barang berharga dan juga anak kecil.

“BPBD kita sudah stanby, mudah-mudahan segera berhenti hujan derasnya, dan sekarang ini juga sudah mulai membaik cuacanya.

Danny menambahkan hingga saat ini pihaknya mendapat laporan bahwa beberapa wilayah di Kota Makassar memang sudah terjadi genangan air akibat hujan deras.

“Tadi saya dapat laporan seperti di Kodam 3 sudah terjadi genangan dan sebagian di kecamatan Manggala, tadi pagi juga saya sempat pantau juga diberbarapa wilayah. “ungkapnya. (**)

Silahkan Berkomentar