Berperan Aktif Penyelamatan Satwa Liar, Damkar Makassar Terima Penghargaan dari Kemen-LHK

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Berperan aktif dalam mendukung program penyelamatan dan pelestarian satwa liar, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan (Kemen-LHK), Sabtu, 20 Maret 2021.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementrerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir.Wiratno, M.Sc kepada Pelaksana Tugas Kepala Disdamkar Kota Makassar, Hasanuddin, di Lokasi di Kawasan Wisata Pattunuang Asue, Taman nasional Bantimurung Bulusaraung Maros, Sulawesi Selatan.

“Selama ini melalui Tim Animal Rescue bekerja sama dengan KSDA kami memang sangat berperan aktif dalam penyelamatan satwa liar. Beberapa laporan masyarakat seperti adanya ditemukan ular itu kami langsung tindaki,” ujar Hasanuddin saat dihubungi, Sabtu (20/03/21)

Dengan adanya penghargaan ini kata Hasanuddin, tentunya Damkar melalui Tim Animal Rescue akan terus berperan aktif dalam pelestarian satwa liar di Kota Makassar.

“Dengan adanya penghargaan ini tentunya kami terus berupaya dan berpartisipasi meningkatkan kinerja Animal Rescue kami dalam penyelamatan satwa liar di Kota Makassar,” pungkasnya. (**)

Silahkan Berkomentar