Jamin Kesehatan Relawan Makassar Recover, Danny Teken MoU dengan BPJS

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Demi melindungi relawan yang bertugas di Makassar Recover, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto membentuk kerjasama Penandatanganan Nota Kesepahaman program jaminan sosial dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, ketenagakerjaan ini adalah bentuk proteksi untuk para detektor 10 ribu orang deteksi, 5 ribu para medis dan 306 dokter tergabung di kecamatan.

“Kami akan lindungi dengan BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan,” ujar anak lorongnya Makassar ini, Selasa, 23 Maret 2021.

Danny juga menyambut baik kerjasama tersebut, agar tugas para relawan Makassar Recover berjalan dengan lancar.

“Saya kira sangat baik untuk melindungi ketenagakerjaan para pekerja non ASN dan ASN. Ini juga sebuah kewajiban apakah menggunakan dana pemerintah dan swasta secara mandiri. Saya kira kota modern harus proteksi dengan kesehatan dan ketenagakerjaan,” papar Danny.

Terpisah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Lubis Latif merasa terimakasih atas sambutan dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang menerima jajaran pengurus BPJS Ketenagakerjaan Makassar.

Ia katakan, kegiatan ini penandatanganan MoU untuk penanggunan relawan program Makassar Recover. Karena merupakan suatu program melibatkan banyak orang.

“Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan menjamin seluruh relawan. Bapak Wali Kota Makassar diketahui sangat konsen terhadap masyarakat pekerjanya termaksud non ASN dan ASN,”jelasnya.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Kadis Disnaker, Plt Kadis Kesehatan, Plt Kabag Kerjasama, Plt KA BPKA, Plt Kabag Pemberdayaan Masyarakat. (**)

Silahkan Berkomentar