Wali Kota Danny Geram, Data Penerima Manfaat PKH Dinsos Makassar Terjadi Pengurangan

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Adanya laporan Plt Dinas Sosial Kota Makassar membeberkan terjadinya penurunan jumlah keluarga penerima manfaat PKH menjadi perhatian khusus Wali Kota Makassar, Ir Moh Ramdhan Pomanto.

Bahkan Danny berlatar belakang arsitek itu dibuat geram pasalnya data penerima yang seharusnya jumlah masyarakat miskin di Kota Makassar itu berjumlah 45.708 orang berkurang hingga 11.025 orang, sehingga ada 34.683 orang terpaksa tidak dapat menerima bantuan tahun ini.

“Fatal ini, kasihan rakyat miskin harus menjerit, bayangkan ada sekitar 35 ribu orang tidak akan menerima manfaat akibat bandwitch server penginputan data Dinsos bermasalah sehingga data yang masuk ke server Kemensos hanya sekitar 11 ribu orang. Saya heran, kenapa ada pembiaran seperti ini,” ketus Danny, Rabu, 24/03/2021.

Meski begitu, Danny mengaku secepatnya akan melakukan koreksi data ke Dinas Sosial Kota Makassar

“Secepatnya kami akan koreksi data ini,” Ujar Danny.

Dengan adanya berbagai persoalan melilit Dinas Sosial itu, Danny memohon maaf kepada masyarakat miskin penerima manfaat PKH meski persoalan ini diwariskan dari pemerintahan sebelumnya ke pemerintahan Danny-Fatma.

“Ini cukup mengerikan, meski ini dilakukan pemerintahan sebelumnya, kami memohon maaf kepada masyarakat penerima manfaat dan sekali lagi kami akan segera melakukan koreksi data,” pungkasnya. (**)

Silahkan Berkomentar