Laksanakan Instruksi Wali Kota Makassar, Plt Kadinsos Siapkan Dapur Umum Bagi Korban Banjir

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Plt Dinas sosial Kota Makassar, Asvira Anwar Kuba sejak jum’at dini hari (2/4/2021) melakukan pemantaun daerah rawan banjir disejumlah titik di Kecamatan Manggala.

Dari keterangan Asvira, berdasarkan instruksi Wali kota Makassar kepada OPD, Dinsos Makassar diminta untuk cepat tanggap dalam melayani kebutuhan warga yang terkena dampak banjir yang diakibatkan intensitas hujan sejak dini hari cukup tinggi.

“Kami tindak lanjuti instruksi bapak Wali Kota, dan kami sejak dini hari tadi sudah turun langsung dibeberapa titik untuk melihat langsung kondisi warga yang kemungkinan terkena dampak banjir atau genangan air, ” kata Asvira.

Untuk di Kecamatan Manggala kata Asvira, kondisi airnya sudah mencapai lutut untuk wilayah Batua dan sementara Kelurahan Manggala masih terkindisi.

“Jadi kami pantau terus kondisi warga. Saat ini kami pantau sejumlah titik di Kecamatan Manggala, seperti di Kelurahan Manggala masih dalam posisi aman, kalau untuk Kompleks Swadaya dan Kelurahan Batua, kondisi airnya sudah sebatas lutut, ” terang Asvira.

Untuk antisipasi keterpenuhan kebutuhan warga yang terkena dampak, menurut Aspira, ia sudah menyiapkan dapur umum dan mobil tangki.

“Dapur umum Dinas sosial telah distandbyekan termasuk mobil tangki di lokasi blok 8 Kel.Manggala pukul 13.45 Wita. 02 April 2021. Selanjutnya sebentar malam kita akan turun kembali akan melihat kondisi terkini warga, ” kata Asvira. (**)

Silahkan Berkomentar