Peduli, UKM Romansa STIM LPI Makassar Bimbing Anak Jalanan

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dengan mengusung tema “Kami Peduli Karna Itu Kami Berbagi”, UKM Romansa bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIM LPI Makassar menyelenggarakan kegiatan yang bernama Aksi Romansa Mengajar (AROMA).

Dalam pelaksanaannya kegiatan yang diselenggarakan di Telkomas ini mendapat dukungan dari Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Kota Makassar dan pemerintah setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang anak jalanan yang berada di area sekitar Perumahan Telkomas yang merupakan salah satu area binaan KPAJ Kota Makassar.

Pada kenyataannya, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini kurang nendapatkan pendidikan yang layak. Apalagi kondisi perekonomian keluarga yang serba kekurangan. Beberapa diantara mereka terpaksa putus sekolah dan melakoni kehidupan di jalan dengan harapan bisa membantu ekonomi keluarga.

“Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi,motivasi, dan pengalaman bagi anak-anak jalanan. Sebagai bagian dari warga negara juga diharapkan mereka merasa mendapat perhatian dari masyarakat khususnya akademisi,” tutur Wakil Ketua II STIM LPI Makassar dan juga selaku pembina UKM Romansa, Irfan Harianto,S.H.,M.

Lanjutnya, “Kegiatan ini dilakukan bukan hanya sekedar implementasi tugas pengabdian masyarakat oleh perguruan tinggi, namun juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para peserta terhadap arti pentingnya pendidikan dan untuk mengubah cara pandang masyarakat yang negatif terhadap anak-anak dari kamum marjinal,” pungkasnya. (**)

Silahkan Berkomentar