Indira Yusuf Ismail: Memaknai Spirit Kartini Dengan Menjadi Ibu dan Istri Yang Baik

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Penasehat Dharma Wanita (DWP) Persatuan Kota Makassar, Indira Yusus Ismail dalam peringatan Hari Kartini yang dirangkaikan dengan pertemuan bulanan DWP Kota Makassar menyampaikan makna spirit Kartini.

“Dengan menjadi ibu dan istri yang baik bagi anak-anak dan suami, juga menjadi salah satu makna dari spirit Kartini,” ujarnya di Baruga Anging Mamiri, Jumat (23/04/2021).

Menurutnya, sebagai orang tua sepatutnya menjadi teladan bagi anak-anaknya, sehingga anak-anak dapat mengidolakan orang tua mereka masing-masing.

“Jadilah Kartini bagi anak-anak kalian, memberikan contoh dan keteladanan sehingga menjadi idola yang mereka favoritkan,” lanjutnya.

Dalam peringatan hari Kartini kali ini, DWP Makassar mengangkat tema spirit perjuangan RA Kartini untuk membangun pendidikan bagi kaum perempuan menjadi perempuan hebat, kreatif dan produktif.

Ketua DWP Makassar, Andi Batari Toja Sanapati Ansar, dalam kesempatan yang sama menyampaikan hal senada, mengingatkan arti penting peranan perempuan dalam setiap lini kehidupan.

“Peran perempuan sangatlah penting, untuk melahirkan generasi cerdas dan tangguh,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama mengingatkan pula agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sebisa mungkin untuk tetap dirumah, menjaga stamina, serta mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam peringatan tersebut, Penasehat DWP Makassar, Indira Yusuf Ismail, juga memberikan penilaian busana kepada Ketua Unit Kerja Dinas dan Kecamatan, serta Pengurus DWP Makassar. (**)

Silahkan Berkomentar