Satgas RAIKA Manggala Sasar Warkop dan Warnet Temukan Warga Langgar Prokes

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Satgas RAIKA Kecamatan Manggala kembali melakukan operasi disejumlah titik di Kecamatan Manggala.

Sasaran operasi RAIKA Kec.Manggala pada sejumlah Warung Kopi (Warkop) dan Warnet. Pada operasi RAIKA, jum’at malam (30/4/2021), sejumlah pengunjung dan pengusaha warkop diberikan teguran dalam bentuk tertulis, bahkan beberapa pengunjung yang terjaring melanggar prokes diberikan sanksi dengan menandatangi surat pernyataan.

“Operasi kali ini kita kembali sasar warkop dan Warnet, kita temukan masih ada beberapa warga yang masih melanggar prokes, kita catat identitasnya, kemudian berikan peringatan dengan penandatanganan surat pernyataan tidak mengulangi dan taat prokes, ” kata Andi Fadli, master covid 19 Kec. Manggala.

Demikian juga pada sore hari, patroli RAIKA terus melakukan pemantauan disejumlah pasar tradisional, kita berlakukan dan sanksi yang sama, sambungnya.

Operasi RAIKA di Kecamatan Manggala juga didukung oleh warga melalui laporan yang masuk ke masing – masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala.

“Jadi kita libatkan partisipasi warga untuk melaporkan ke satgas RAIKA atau ke Kelurahan masing – masing jika melihat atau ada temuan kerumunan, ” terang Andi Fadli. (**)

Pelibatan partisipasi warga dalam pelaporan sekaligus sebagai ajang sosialisasi untuk meningkatkan indeks kepatuhan protokol kesehatan.

“Jadi kita bangun kesadaran warga dengan membangun peduli dengan cara ikut memantau situasi di wilayah masing – masing, intinya semua terkoordinasi, termasuk pelibatan RT/RW di wilayah masing – masing, ” tambah Andi Fadli. (**)

Silahkan Berkomentar