Bappeda Fokus Genjot Membangun Makassar Dua Kali Tambah Baik dengan Program Smart City

MAKASSAR-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Khadijah Iriani menyebut cita-cita Makassar sebagai kota dunia.

“Visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk menjadikan Makassar sebagai kota dunia itu sebenarnya sejak periode pertama,” kata Iriani, Senin kemarin, 7 Juni 2021.

Saat ini, pemerintah berfokus untuk dua kali tambah baik. Bukan lagi pada kota dunia, namun smart city yang ditonjolkan.

“Layanan publik yang benar-benar smart, digitalisasi, agar semua benar-benar transparan,” ujarnya.

“Jadi bukan bebas korupsi tapi bebas terindikasi korupsi,” paparnya.

Bappeda, kata Iriani, menghimpun seluruh perencanaan yang ada di Kota Makassar. Hal itu kemudian terjabarkan dalam visi-misi kota.

Dari visi-misi tersebut lantas diterjemahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat rencana strategis selama 5 tahun.

“Tahun 2021 ini selain program Makassar Recover, Wali Kota juga menginginkan resetting birokrasi. Hal itu agar ada percepatan kinerja birokrasi,” tuturnya.

Semua visi-misi Wali Kota Makassar, kata Iriani, bermuara pada percepatan 2 kali tambah baik dan percepatan smart city.

“Bappeda selalu ingatkan untuk selalu meng-update diri, jadi SDM Bappeda selalu jadi rujukan, jadi selalu saya sampaikan harus 1 tingkat di atas SKPD lain,” tutupnya.

Silahkan Berkomentar