Kembangkan Pariwisata di Enrekang, DPP Sima’na Maiwa Konsultasi dengan Poltekpar Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM– DPP Perkumpulan Sipakuru Sumanga’na Maiwa (Sima’na Maiwa)  Kabupaten Enrekang melakukan Konsultasi dengan Politeknik Pariwisata Makassar dalam rangka Pengembangan Potensi Pariwisata di Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang.

Perwakilan Sima’Na: Ilham Hasan (Sekertaris Umum), Syarifuddin S. (Kabid Pariwisata) dan Fadhila Amalia (Pengurus),
Kegiatan berlangsung pada Kamis, 8 Juli 2021 di Ruang Rapat Politeknik Pariwisata Makaassar Lantai 2.

Pihak Poltekpar dihadiri Direktur Poltekpar, Pudir 1 dan Kepala Unit Kerjasama.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar (Drs. Muhammad Arifin M.Pd) sangat mengapresiasi langkah yg dilakukan oleh Sima’na Maiwa.

“Pariwisata menjadi sektor unggul untuk saat ini, jika di kemas dan dikelolah dengan baik, maka segala sumber daya pariwisata yang ada di Kecamatan Maiwa kelak memberi dampak signifikan terhadap ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Maiwa”. Ungkap Drs Muhammad Arifin, Jumat (9/7/2021).

“sebagai langkah awal, Sima’na Maiwa melakukan sosialisasi  desa wisata tematik sesuai potensi yg ada” lanjutnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil survei awal yg dilakukan , Kec Maiwa memiliki potensi yang bervariasi mulai dari lanskap, budaya, air terjun, Agrowisata dan kearifan lokal.

“Di bagian timur Maiwa, dataran tinggi misalnya Desa Pasang, Paladang, Tapong dan sekitarnya masih kental tradisi kearifan lokal, kita masih menemui tradisi Maccera Manurung, Maccera Tana Ri Cella dan sebagainya, kesemua itu adalah bentuk penghargaan manusia kepada Alam atas hasil-hasil panen. Ini modal besar dalam Pariwisata yg berkelanjutan,” pungkas Arifin.

Silahkan Berkomentar