Buka MPLS, Danny Harap Semua Murid Tetap Belajar Dengan Baik

MAKASSAR, SULSELNET.COM — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) via Zoom, di Kediaman Pribadi, Jalan Amirullah, Selasa (13/7/21).

Didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Nielma Palamba, zoom MPLS ini dihadiri seluruh murid SD-SMP Kota Makassar.

Danny mengatakan meskipun pembelajaran hingga saat ini masih melalui virtual. Namun, besar harapan agar para siswa-siswi bisa menyimak dan memahami pembelajaran dengan baik.

“Adapun kendala kita kali ini yaitu memang berbeda karena adanya pandemi covid 19 jadi pembelajaraan tetap diadakan secara virtual, besar harapan saya untuk anak-anak ku sekalian untuk tetap mengikuti pembelajaran dengan baik dan tak lupa memperhatikan protokol kesehatan walaupun melalui zoom meeting,” katanya.

Danny juga menambahkan di era pandemi ini tidak hanya lewat kelas saja bisa memperoleh ilmu. Begitu banyak hal yang bisa menambah pengetahuan yakni lewat koran, tv dan media sosial dimana pada media tersebut bisa menyajikan hal baik untuk kehidupan ataupun hal yang penting kepada siswa-siswi.

“Saya berpesan para guru untuk mengajarkan kepada murid untuk memperlihatkan perbedaan antara hoax dan berita yang benar adanya. Karena kalau hoax bisa menimbulkan banyak kebencian, maka dengan itu mempelajari fakta bukti adalah hal yang penting untuk tidak merusak sistem yang telah kita lakukan sejak lama,” ungkapnya.

Tak hanya bisa membedakan hoax atau tidak namun Danny meminta juga para guru mengajari murid soal masa lalu sejarah agar para murid bisa menghargai sejarah sejak dini.

Adapun jumlah pendaftarnya yakni tingkat SD sebanyak 35.553 melalui zonasi ,1.554 Afirmasi, 350 perpindahan, sedangkan jumlah pendaftar SMP sebanyak 35.500 melalui jalur Afirmasi ,1.000 orang jalur Perpindahan, serta 339.250(diterima) dan 549 orang melalui jalur prestasi. (*)

Silahkan Berkomentar