Sasar Kelurahan Pandang, BIN Sulsel Vaksinasi Door To Door, Satgas Detektor Edukasi dan Bagikan Masker

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door (rumah ke rumah) di Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang, Minggu (18/07/21).

Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan target 3 juta orang vaksinasi tiap harinya ini bertujuan agar terbentuknya Herd Immunity, kekebalan komunal dari pandemi Covid-19.

Kepala BIN Daerah Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo target vaksinasi hari ini 300 orang yang tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Rappocini dan Kecamatan Tamalanrea.

Kegiatan vaksinasi ini juga dikolaborasikan dengan Satgas Detektor dan Puskesmas Tamamaung. Satgas Detektor juga berjalan sambil melakukan edukasi, sosialisasi program Makassar Recover hingga membagikan masker.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri Tripika Kecamatan Panakkukang, Pemerintah Kelurahan Pandang, Master Recover Panakkukang Andi Pangeran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Hari ini kita melakukan kegiatan yang sangat baik sesuai dengan perintah Bapak Presiden yang sejalan dengan program Bapak Walikota Makassar dan Ibu Wakil Walikota Makassar sebagai master recover juga menurunkan tin satgas detektor untuk membagikan masker dan meng-,edukasi warga,” jelas Master Panakkukang Andi Pangeran.

Selain melaksanakan vaksinasi, kegiatan ini juga menggelar pemeriksaan kesehatan warga (gratis) serta pembagian paket. (**)

Silahkan Berkomentar