Begini Aksi Lurah Tamalanrea Jaya Antar Warganya yang Terpapar Covid 19 ke Isolasi Apung

MAKASSAR-Sebagai lurah yang peduli dengan kesehatan warganya, Andi Salman selaku lurah Tamalanrea Jaya, Sabtu, (21/8/2021), mengantar warganya yang terpapar Covid 19 ke tempat Isolasi Apung KM Umsini.

Menurutnya, dengan gerakan yang cepat dan tanggap, diharapkan menuai hasil yang baik. Dan berharap warganya yang terpapar corona bisa lekas sembuh.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada kesehatan masyarakatnya, hari ini saya ikut mendampingi warga yang terpapar covid 19 untuk segera ditangani di isolasi apung. Insya Allah semoga semuanya lekas pulih. “jelas Andi Salman.

Sebagaimana diketahui pasien di kapal isolasi apung sangat enjoy.Inovasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang bekerjasama dengan Pelni ini dinilai sangat efektif dimasa pandemi. Dimana para pasien covid 19 yang positif dengan gejala ringan bisa melakukan isolasi yang menyenangkan.

Ada tiga konsep yang ditanamkan dalam isolasi apung yakni recovery (penyembuhan), training motivasi dan rekreasi. Jadi, pasien akan cepat sembuh karena merasa nyaman. Selain itu konsep isolasi apung ini lebih murah dan hemat dibanding tempat isolasi di hotel.

Silahkan Berkomentar