Inovasi Satlantas Polrestabes Makassar, Ada Ruang Hijab di Mobil Vaksinasi Keliling

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara SH., S.I.K., M.Si.

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Usai dilaunching oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kendaraan Vaksin keliling Satlantas Polrestabes Makassar mulai beroperasi hari ini, Rabu (22/9/2021). Bertempat di pos polisi Fly Over jalan AP Pettarani.

Sejak pagi, puluhan masyarakat nampak antusias ikut antri untuk mendapatkan vaksin gratis di mobil vaksinasi keliling.

Nakes Polrestabes Makassar melayani masyarakat di Mobil Vakainasi keliling

Uniknya, mobil Sim keliling (Simkel) yang disulap menjadi mobil vaksinasi ini menyediakan fasilitas ruangan hijab yang dikhususkan bagi wanita.

Yanuarita Dwi, warga Makassar yang baru saja mendapatkan vaksin, mengatakan bahwa kehadiran layanan vaksinasi keliling sangat membantu masyarakat apalagi dilengkapi dengan fasilitas ruangan hijab.

Menurut Dwi ruangan ini sangat bermanfaat melindungi privasi para vaksiner, khususnya bagi wanita berhijab seperti dirinya,

“Sangat berguna, apalagi ada ruangan seperti ini (ruang hijab) menjaga privasi wanita dan melindungi aurat kita saat vaksin.” ucapnya kepada Wartawan,

Ia berharap, kehadiran mobil vaksinasi keliling bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, sehingga masyarakat kota Makassar bisa mendapatkan vaksin 100 persen,

“Saya harap vaksin bisa menyebar merata dengan adanya mobil ini sehingga masyarakat bisa 100 persen vaksin.” pungkasnya.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara menjelaskan bahwa dibuatnya ruangan hijab di kendaraan vaksinasi keliling khusus diperuntukkan bagi wanita berjilbab agar merasa aman saat melakukan vaksin.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara SH., S.I.K., M.Si.

“Jadi bagi warga yang memakai hijab atau memakai jilbab, tidak usah khawatir, kita siapkan ruangan khusus, pakai gorden. Kan waktu disuntik vaksin, terbuka aurat, makanya tidak perlu khawatir lagi,” ujarnya

Kendaraan vaksinasi keliling merupakan salah satu terobosan Polrestabes Makassar sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

“Kehadiran kendaraan vaksinasi keliling untuk membantu warga yang mungkin terkendala hadir ke tempat tempat vaksinasi karena kejauhan, kita menjemput bola sehingga masyarakat bisa melakukan vaksinasi.” ucap Andi Kumara.

Kendaraan tersebut kata dia, menyediakan 200 dosis vaksin setiap harinya dan akan beroperasi di titik titik wilayah padat penduduk. (Ilho)

Silahkan Berkomentar