Hari Kopi Sedunia, Wali Kota Makassar Sebut Kopi Picu Peningkatan Ekonomi

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto rupanya juga menjadi kopi holic atau penikmat kopi. Hal tersebut di akuinya saat hadir dalam peringatan hari kopi sedunia yang di gelar di Cafe Garasi Jalan Amirullah, Jum’at (1/10/2021).

Bagi anak lorong yang kini menahkodai Kota Makassar ini, kopi adalah sebuah minuman yang tidak lekang oleh waktu dan dapat menyatukan semua pihak tanpa perbedaan.

“Di hari kopi sedunia ini saya ingin mengatakan jika kopilah yang dapat menyatukan kita semua. Tidak ada perbedaan ketika kita menikmati kopi. Dan hebatnya secangkir kopi dapat melahirkan banyak cerita”,ungkapnya.

Hari kopi sedunia yang di adakan oleh JIWAI (Jejaring Warung Kopi Sedunia) turut pula di hadiri oleh Ketua Lembaga Persiasi Indonesia Paulus Pakka, Ketua JIWAI Idam Putra Jaya, dan GM Suraco Jaya Motor Frengki Sunandar mendapat antusias yang cukup bagus dari para penikmat kopi.

Sebanyak 1.000 orang hadir dalam event akbar ngopi bareng ini yang juga di lakukan secara virtual. Olehnya itu tak salah jika Wali Kota Makassar mengatakan minuman kopi dapat meningkatkan ekonomi juga pendapatan warga.

“Banyak sekali warung kopi yang ada di Makassar ini. Tidak hanya di jalan-jalan besar tapi warung kopi lorong juga banyak. Ini menandakan bahwa kopi dapat meningkatkan ekonomi meski kini masih dalam keadaan pandemi”,tegas Danny.

Di akhir sambutannya, Danny kembali meminta agar para kopi holic dapat bersatu dan saling menguatkan dalam nikmatnya secangkir kopi.(*)

Silahkan Berkomentar