Penjual HP di Jalan Rapppcini Dinilai Langgar Aturan, Minggu Ini Dieksekusi?

Toko Handphone di Jalan Rappocini Raya Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Menjamurnya pelaku usaha di jalan Rappocini Raya kota Makassar yang mengambil lahan parkir untuk berjualan belum juga ditindaki.

Melalui pantauan media ini, di sepanjang jalan tersebut nampak puluhan usaha toko Handphone menambah bangunan semi permanen menjulur ke luar hingga menutupi akses parkir.

Toko Handphone di Jalan Rappocini Raya Makassar

Kemungkinan pelaku usaha masih bebas menjalankan aktivitasnya karena merasa pemerintah tidak menindaki.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Rappocini Andi Unru mengatakan sudah melakukan pendataan dan memberikan surat teguran kepada para pelaku usaha di wilayahnya.

“Kami sudah melakukan pendataan dan menyerahkan surat edaran, kita menunggu arahan pak camat kemungkinan minggu ini kita turun.” ucap Lurah Rappocini Andi Unru. Senin (4/10/2021)

“Agar penertiban berjalan lancar, kita juga meminta dari dinas teknis untuk memback up kegiatan tersebut.” tutupnya.

Sebelumnya, camat Rappocini Syahruddin mengatakan telah melakukan rapat koordinasi dengan lurah setempat beserta Dinas Teknis sekaitan rencana penertiban aktivitas usaha di jalan Rappocini Raya.

“Saya sudah memerintahkan dua lurah (Bua kana dan Rappocini) di wilayah tersebut untuk memberikan pemahaman kepada para pengusaha sebelum dilakukan penertiban dengan menyebar surat pemberitahuan. Jadi nanti tidak ada lagi penolakan.” ucap Syahruddin.

Menurut Syahruddin, aktivitas usaha penjual Handphone di jalan rappocini memang meresahkan masyarakat dan sudah perlu ditertibkan.

“Minggu ini kita turun tertibkan.” tandasnya.
(Ilho)

Silahkan Berkomentar