Hadiri Prosesi HUT TNI ke 76, Danny : TNI Garda Terdepan Melawan Covid 19

MAKASSAR, SULSELNET.COM — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengikuti upacara perayaan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun di Lapangan terbuka Volly, Jalan Sungai Tangka, Selasa (5/10/21).

Upacara dirgahayu secara virtual yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo ini diikuti juga oleh seluruh Forkopimda Sulawesi Selatan dan Forkopimda Kota Makassar.

Selebrasi ini menggambarkan TNI sebagai salah satu pelopor atau tulang punggung negara Republik Indonesia.

Apalagi selama masa pandemi, Danny menyebutkan TNI sebagai salah satu garda terdepan berperan membantu pemerintah Kota Makassar dalam melawan dan memutuskan rantai penyebaran Covid 19.

“Saya kira sebagai rakyat indonesia saya sangat bangga memiliki TNI sebagai pelopor negara. Rakyat indonesia sangat mencintai TNI. Kami berterima kasih kepada TNI sebagai garda terdepan membantu pemkot Makassar untuk melawan covid 19. Tugasnya sangat mulia,” ujar Danny.

Danny juga menilai TNI selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan per orang, kemampuan satuan, pemanfaatan teknologi dan ilmu pengetahuan termasuk dalam setiap tugas yang diemban.

Usai melakukan prosesi perayaan Dirgahayu TNI, Danny bersama seluruh forkopimda menuju gedung Jenderal Sudirman menggunakan kendaraan perang TNI untuk melakukan proses ramah tamah rangkaian HUT TNI ke 76 tahun 2021. (*)

Silahkan Berkomentar