Dishub Siapkan Barisan Pemburu Macet di Titik Titik Rawan Kota Makassar

Petugas Diahub Makassar mengurai kemacetan Lalulintas di jalan Raya

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar kembali membuat terobosan dalam mengatasi persoalan kemacetan lalulintas di kota Makassar.

Utamanya kemacetan yang bersifat insidentil yang rawan terjadi di waktu sibuk di jalan raya.

Petugas Diahub Makassar mengurai kemacetan Lalulintas di jalan Raya

Kepala Dinas Perhubungan Makassar Iman Hud mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan simulasi mengatasi kemacetan dengan menurunkan personilnya di sejumlah titik jalan rawan macet.

Sedikitnya 20 personil Dishub Makassar dipersiapkan untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik rawan macet di kota Makassar. Tim ini diberi nama Barisan Pemburu Macet.

“Fungsi tim pemburu macet ini bersifat insidentil, yang bertugas mengurai kemacetan di titik titik tertentu pada jam jam sibuk. Jadi, tim ini juga akan mengatur lalulintas, khususnya di putaran jalan atau perempatan yang banyak pak ogah di sana.” ucap Iman Hud, Kamis (7/10/2021).

Sebagaimana diketahui, aktivitas pak ogah di kota Makassar cukup meresahkan pengguna jalan, sehingga menjadi perhatian pemerintah, melalui Dishub Makassar melihat kondisi tersebut

“Aktivitas pak ogah ini adalah masalah sosial yang memang diperlukan peran seluruh stakeholder dalam penanganannya. Dishub sendiri akan melakukan pendekatan secara humanis dengan teman teman pak ogah memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang aturan.” ucapnya.

Pada intinya tugas tim ini mengendalikan kemacetan yang terjadi di ruas jalan di kota Makassar.

(Ilho)

Silahkan Berkomentar