Event Jelajah Pesona Sulawesi Di Harapkan Mampu Pulihkan Ekonomi Sektor Pariwisata

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Panitia pelaksana Jelajah Pesona Sulawesi (JPS) menemui Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dikediaman pribadi walikota, Jalan Amirullah Makassar. Jumat (5/11/2021).

Dihadapan Wali kota Danny, ketua panitia JPS Syamruddin mengatakan, bahwa event bersepeda sepanjang 333 Kilometer ini akan digelar selama 4 hari mulai (11-14 November 2021).

“Peserta mulai star dari kota Makassar menuju Tana Toraja melalui beberapa daerah di Sulawesi Selatan” ucapnya.

Menurutnya selama empat hari bersepeda, peserta akan melintasi daerah yang menyajikan panorama indah disepanjang perjalan dengan bersepeda.

“Nantinya peserta akan menikmati berbagai panorama keindahan alam petak persawahan, panorama pantai, perbukitan dan jejeran pegunungan,” ujarnya.

Menurutnya, event bersepeda ini sebagai langkah kongrit, Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM ), mendukung Pemkot Makassar dalam memulihkan pertumbuhan ekonomi, khususnya disektor pariwisata.

“Tentunya dengan adanya event ini kita harapkan mampu berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi seperti sekarang,” jelasnya.

Sementara itu Wali kota Danny menyambut baik event nasional yang di gelar SLIM, menurutnya dengan adanya event ini, geliat sektor pariwisata bangkit kembali.

“Kita harap event ini mampu menggeliatkan kembali pariwisata dan tentunya memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kota Makassar,” terangnya. (*)

Silahkan Berkomentar